Wednesday 11 September 2013

Mengatasi rambut gatal dan bau saat jilbab dibuka

Assalammualaikum,
Mungkin anda mengalami masalah gatal dan rambut berbau tidak sedap saat kerudung dibuka, padalah setiap hari kita sudah keramas? pertanyaannya apa yang menyebabkan rambut gatal dan bau saya kita melepas jilbab?, untuk mencegah hal tersebut mari kita ikuti tips selanjutnya:
1.Upayakan rambut tidak basah sebelum memakai jilbab. pastikan dipagi hari anda sudah mencuci bersi dan benar-benar kering saat jilbab dipakai dari pada keramas di malam hari setelah melepas jilbab.
2. Pastikan memakai dalaman/inner yang berbahan alami seperti katun, tidak ketat dan cukup memiliki lubang tipis (pori-pori) agar ventilasi udara terjaga dan kelembaban kulit tidak terjadi secara berlebihan sehingga bau dan rasa gatal tidak muncul. Bisa memakai arabian inner maupun inner ninja.
3.Bagi anda yang  berambutmu panjang, usahakan jangan dikuncir dengan karet atau ikat rambut karena akan menyebabkan stress di kulit kepala (apalagi jilbab digunakan sepanjang hari selama jam kerja). Lebih baik menggunakan jepit rambut yang agak besar untuk memperlancar sirkulasi darah dikulit kepala.
4. Terakhir jenis perawatan rambut yang digunakan. Perhatikan bahwa perawatan rambut yang digunakan sudah sesuai dengan jenis rambut dan bisa merawat kulit kepala yang tertutup dengan hijab seharian. Karena apabila kita memilih produk perawatan rambut yang keliru, kulit kepala malah bisa jadi lembap, terasa gatal dan menyebabkan bau yang tidak enak.

Semoga bermanfaat
Sumber:Yahoo.co.id

No comments:

Post a Comment